Cara Mudah Menabung untuk Qurban - Menjadi Lebih Pintar

Find us on Google Plus

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 03 September 2017

Cara Mudah Menabung untuk Qurban

Berkurban merupakan salah satu ketentuan atau syariat dari agama Islam yang sudah selayaknya dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di dunia ini. Qurban berarti memberikan hewan ternak seperti sapi, kerbau, domba, kambing, ataupun unta untuk disembelih di hari raya Idul Adha. Tapi ketentuan wajib qurban hanya untuk masyarakat muslim yang mampu dari segi materi, tidak memaksakan untuk umat muslim yang tidak mampu. Beberapa berkurban seperti menabung untuk qurban juga dapat menjadi upaya yang mudah untuk meringankan umat muslim untuk berkurban. Jadi sudah tidak perlu bersusah payah mengeluarkan sejumlah uang langsung untuk membeli hewan qurban. Arti dari kata qurban sendiri adalah pendekatan diri yang berasal dari bahasa Arab, penyembelihan tersebut bertujuan sebagai cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Untuk itu umat Islam yang sudah mengetahui apa arti berkurban sebaiknya melaksanakannya dan tidak lupa dengan syarat-syarat tertentu. Untuk meringankan beban dalam berkurban, sekarang juga bisa menabung untuk qurban yang akan membantu para warga atau umat muslim yang berniat berkurban. Penyembelihan hewan qurban merupakan sarana untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT atas kenikmatan yang diberikan kepada hamba-Nya. Untuk itu sebisa mungkin untuk umat muslim melakukan ibadah qurban ini. Tidak perlu bingung untuk persoalan materi, karena sudah ada tabungan qurban yang akan mewujudkan ibadah qurban Anda tahun ini. Adapun beberapa cara untuk mengikuti tabungan qurban ini.



Menabung untuk qurban memang sebenarnya hanya dengan modal niat pasti insha Allah akan tercapai. Namun ada beberapa cara yang harus Anda ikuti untuk melakukan tabungan qurban. Untuk yang pertama tentunya harus beragama Islam. Untuk menabung biasanya untuk jumlah penyetoran dibebaskan yaitu terserah kepada penabung dengan jumlah yang tidak akan dibatasi. Tabungan qurban ini tidak memiliki uang bunga dan juga tidak akan dikenai biaya lainnya. Tabungan bisa diteruskan oleh pewaris jika peserta yang menabung meninggal dunia. Penabung dapat memilih sendiri melakukan Qurban, apakah akan membeli sendiri hewan qurban dan bisa juga langsung menyerahkan tabungan kepada panitia atau pengelola qurban untuk membeli hewan qurban, misalnya Anda menabung di globalqurban.com maka hewan qurban juga dapat dibeli langsung melalui Global Quban. Diharapkan seluruh penabung untuk mengikuti cara dan ketentuan yang sudah ditentukan di atas.

Nah, sudah selayaknya dan sepatutnya kita sebagai umat muslimin yang masih hidup berkecukupan untuk ikut serta melaksanakan ibadah qurban. Selain caranya sudah mudah dengan menabung untuk qurban, tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT juga tercapai, karena qurban juga salah satu syariat Islam yang berarti Ibadah. Maka siapa pun yang melakukannya dengan ikhlas dan niat yang baik, niscaya akan diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

Info lebih lengkap lihat disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot