Harga Sapi Kurban 2017 dan Cara Membelinya

Tidak sedikit umat muslim yang berkurban dengan hewan besar seperti sapi. Namun masih ada beberapa yang belum mampu karena harga sapi kurban 2017 yang masih belum bisa dijangkau. Harga sapi memang tidak mengalami kenaikan harga yang terlalu tinggi setiap tahunnya. Hal tersebut karena memang harga sapi pada hari-hari biasa juga terbilang mahal. Mungkin jika dinaikkan terlalu tinggi, akan lebih kesulitan lagi bagi orang muslim membeli hewan kurban. Berikut adalah beberapa informasi seputar kurban dan harga sapi.


Harga Sapi Kurban dan Cara Membelinya

Sapi menjadi hewan kurban paling mahal di Indonesia. Bagi Anda yang mempunyai penghasilan jelas dan tampak mampu untuk membeli sendiri sapi kurban bisa mulai mempersiapkan dana untuk berkurban. Namun untuk Anda yang kemampuannya masih terbatas, bisa menggunakan patungan untuk bisa membeli sapi kurban. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Harga sapi untuk kurban

Sapi yang menjadi hewan kurban dengan usia minimal dua tahun dipatok harga mulai dari Rp 12.000.000,-. Semakin besar bobot tubuh sapi, maka harga yang dipasang akan lebih tinggi. Harga sapi kurban 2017 belasan juta adalah untuk bobot sapi sekitar 200 kg. Harga sapi lokal untuk kurban tentu lebih murah dibandingkan harga sapi impor. Jika Anda ingin membeli sapi dengan harga yang lebih murah, bisa membeli langsung kepada peternak sapi. Biasanya harga antara peternak dan penjual sapi mempunyai selisih hingga beberapa juta. Anda bisa mencari di daerah-daerah yang terkenal sebagai wilayah peternakan sapi. 

2. Menjangkau harga sapi yang mahal

Untuk bisa menjangkau harga sapi yang tinggi, Anda bisa memulai menyiapkannya jauh-jauh hari. Ada beberapa alternatif seperti menabung untuk kurban. Ikutilah program-program semacam itu, sehingga Anda tidak akan terlalu keberatan saat mengeluarkan biaya membeli sapi. Melalui tabungan Anda menyiapkan dana untuk bisa menjangkau harga sapi kurban 2017 pada waktu berkurban nanti. Sebaiknya Anda memisahkan tabungan biasa dengan tabungan untuk berkurban, atau jika tidak, Anda dapat mengikuti program dari lembaga sosial yang menyelenggarakan tabungan untuk kurban.

3. Menyiasati harga sapi

Harga sapi setiap waktunya hampir selalu di angka-angka biasa. Harga sapi lebih sering stabil dibandingkan harga hewan lain. Untuk naik, mungkin akan lebih cepat saat terjadi kekurangan atau kendala pengiriman sapi. Namun untuk turun, dirasa sulit dan jarang terjadi. Maka dari itu Anda lebih baik menyiapkan dana yang besar jika ingin membeli hewan kurban ini. Apabila perkiraan Anda terlalu sulit untuk mengumpulkan dana besar tersebut sendirian, dapat memilih alternatif lain. Seperti patungan kurban yang biasa diikuti beberapa orang untuk membeli hewan kurban yang mahal. Melalui patungan tentu dana yang diperlukan akan lebih ringan, tetapi Anda tetap bisa berkurban dengan hewan pilihan.

Itulah beberapa informasi singkat tentang harga sapi kurban 2017 dan cara menjangkau atau menyiasati harganya yang mahal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Cold Pressed Di Lemonilo.com Segera

Bantuan Untuk Warga Somalia Yang Dilanda Kelaparan

Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan