Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan - Menjadi Lebih Pintar

Find us on Google Plus

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 02 Juni 2017

Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan

Wakaf pangan adalah wakaf yang dilakukan untuk mencegah terjadinya krisis lahan pertanian atau perkebunan, agar para petani tidak kehilangan pekerjaannya dan krisis pangan tidak terjadi di indonesia. Semakin banyaknya pembangunan infrastruktur membuat lahan pangan semakin sempit dan terancam. Wakaf juga bertujuan sebagai tabungan di akhirat kelak, karena telah berhasil membantu hampir seluruh masyarakat miskin di negeri ini. Wakaf pangan dilakukan dengan cara membayarkan sejumlah uang kepada petani namun lahan tersebut tetap diberikan kepada petani dengan tujuan ia akan terus mengelolanya. Hal ini juga bertujuan untuk membantu para petani yang mungkin akan kehilangan pekerjaannya yang mulia itu. Untuk mengatur wakaf pangan, dibutuhkan lembaga pengelola wakaf pangan yang bertujuan untuk mengawasi dan mengelola wakaf-wakaf tersebut kepada petani daerah.

Lembaga pengelola wakaf pangan untuk kebutuhan masyarakat


Lembaga pengelola wakaf pangan bertugas memberikan wakaf kepada petani-petani yang menjaga salah satu lahan pangan. Kemudian lembaga tersebut memastikan bahwa wakaf akan dijaga dengan baik oleh petani untuk menghindari diri dari krisis pangan di indonesia. Tujuan wakaf pangan sangatlah mulia, membantu mengurangi jiwa-jiwa kelaparan yang saat ini tengah melanda dunia. Wakaf sendiri harus memberikan manfaat bagi banyak orang, dengan adanya lembaga pengelola wakaf pangan maka wakaf bisa dikelola dengan baik. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat muslim. Lembaga pengelola wakaf pangan juga harus bisa mengatur wakaf agar bisa tersebar merata ke seluruh daerah yang membutuhkan.

Hadirnya lembaga pengelola wakaf pangan di indonesia sangat penting, karena jika tidak dikelola dengan baik akan banyak orang yang menyalahgunakannya. Wakaf adalah harta yang diberikan semata-mata untuk Allah SWT. Karena itu harus dijaga baik-baik agar nilai dan tujuannya tetap sama di mata Allah. Bagi umat muslim yang mewakafkan sebagian hartanya, maka sudah mendapatkan kunci menuju pintu surga. Sesungguhnya tidak ada orang yang benar-benar mulia selain orang-orang yang mewakafkan hartanya untuk kepentingan sesama. Allah sangat mencintai umatnya yang memiliki sifat dermawan dan menolong antar sesama.

Salah satu lembaga pengelola wakaf pangan di indonesia yang sudah berhasil mengelola puluhan hingga ratusan wakaf pangan adalah GlobalWakaf dari ACT. Untuk Anda yang ingin mewakafkan harta Anda sebagai tabungan di akhirat nanti, Anda pasti membutuhkan lembaga wakaf yang terpercaya. Harta yang Anda wakafkan akan bermanfaat bagi orang banyak. Apapun itu, pasti bisa membantu seluruh kegiatan umat muslim dan membantu orang-orang yang lebih membutuhkan. Mewakafkan harta adalah perbuatan yang sangat mulia dan sangat dicintai oleh Allah, tidak akan merugi orang-orang yang mewakafkan hartanya hanya semata-mata karena Allah SWT. Wakaf juga tidak akan mengurangi harta yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot