Masih Untungkah Bila Bisnis Warnet? - Menjadi Lebih Pintar

Find us on Google Plus

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 22 Mei 2017

Masih Untungkah Bila Bisnis Warnet?

Warnet atau warung internet terbilang bisnis yang menjanjikan saat internet belum segencar sekarang. Handphone rata-rata belum bisa mengakses internet terutama yang menyasar segmen menengah ke bawah. Sambungan internet harus menggunakan telepon rumah yang juga belum dimiliki semua orang kala itu. Bisnis warnet, di mana seseorang bisa sepuasnya menjelajah internet dengan tarif per jam, menjadi bisnis yang bisa menjadi sumber penghidupan. Namun, bagaimana dengan saat ini? Teknologi semakin canggih dan telah banyak tersedia handphone yang bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi, kapan saja dan di mana saja kita berada. Telepon rumah pun sudah jarang digunakan dan hanya dipakai untuk instansi-instansi tertentu. 


Bisnis Warnet di Era Digital

Masih untung kah bisnis warnet di era sekarang? Jawabannya tentu masih, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah kecepatan koneksi internet itu sendiri. Koneksi warnet setidaknya harus menggunakan koneksi data yang cepat agar bisa bersaing dan menjadi nilai plus. Selain itu, kita tidak bisa hanya mengandalkan warung internet saja sebagai sumber penghasilan. Kita bisa sekaligus memasukkan barang dagangan lain seperti minuman dingin, makanan ringan dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk menambah penghasilan. Sementara agar pengunjung betah dalam warnet, bisa kita tambahkan pendingin ruangan serta full musik. 

Kedua hal ini akan membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu lama dalam warnet. Karena di samping koneksi yang cepat, tersedia pula makanan, minuman serta udaranya sejuk. Semakin lama berada di warnet tentu biaya yang dikeluarkan juga semakin besar. Dari sinilah kita bisa mendapat keuntungan lebih dari bisnis warnet. Selain itu, jangan hanya mengandalkan koneksi cepat saja. Siapkan pula warnet khusus untuk game online terutama untuk para gamers yang gemar menghabiskan waktu hingga berjam-jam di warnet hanya untuk bermain game. Banyak juga warnet yang memiliki koleksi film-film dan serial TV sehingga bisa langsung dicopy oleh pengunjung. Ini dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung warnet. 

Bisnis Warnet Masih Menguntungkan

Kesimpulannya, bisnis warnet di era digital sekarang masih bisa dibilang sebagai bisnis yang menguntungkan. Namun tentu kita tidak bisa menjalankannya seperti bisnis warnet beberapa tahun lalu di mana kecepatannya terbatas dan minim hiburan. Sekarang, apabila menginginkan kesuksesan dari bisnis warnet, maka minimal harus ditambahkan koneksi cepat dan aneka hiburan pendukung yang membuat pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama di dalamnya. Bisnis warnet belum merupakan bisnis yang ketinggalan zaman, karena faktanya masih banyak orang yang memerlukan koneksi internet cepat di warnet. Dengan memperhatikan tips-tipsnya, bisnis warnet masih bisa disebut sebagai bisnis yang menguntungkan. Demikian adalah uraian terkait bisnis warnet yang bisa kita jalani. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot