Masih Untungkah Bila Bisnis Pulsa? - Menjadi Lebih Pintar

Find us on Google Plus

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 21 Mei 2017

Masih Untungkah Bila Bisnis Pulsa?

Salah satu alasan mengapa bisnis pulsa masih berjalan hingga saat ini adalah karena semua orang memilihi mobile phone alias hp. Bayangkan bagaimana jika hp Anda tidak ada “isi”-nya. Walau begitu masih banyak masyarakat yang menganggap usaha jualan pulsa tidak akan sepenuhnya berhasil di zaman sekarang. Akses komunikasi via internet yang semakin luas dianggap akan dapat menutup peluang bisnis ini. Tenang saja, itu baru anggapan. Kita butuh lebih dari sekedar bukti untuk hal yang disebut usaha. Berikut beberapa point yang diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat tentang bisnis pulsa. 

1. Semua Orang Pasti Punya Ponsel

Riset membuktikan jumlah pengguna ponsel meningkat setiap tahunnya. pernahkah Anda melihat atau mendengar seseorang tidak memiliki ponsel? Bahkan orang tua sekalipun banyak yang menggunakan ponsel sebagai media komunikasi. Walau hanya sekedar untuk menelpon namun tetap saja mereka menggunakannya. Dan sudah pasti butuh pulsa. Selain untuk menelpon, banyak sebagian orang memilih membeli pulsa untuk meng update paket intenet mereka dibanding membeli kartu perdana baru. 

2. Bisnis Sambilan yang Menguntungkan

Bisnis pulsa elektrik sangat cocok bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis tanpa harus meninggalkan pekerjaan tetap Anda. Cukup menggunakan ponsel Anda pun dapat menjalankan bisnis Anda kapan saja dan di mana saja tanpa ada kendala waktu dan tempat. Modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini pun sangat kecil, jadi tidak ada salahnya mencoba. 

3. Keuntungan Lain dari Bisnis Pulsa

Selain menjual pulsa, Anda juga bisa mendapat keuntungan dari penjualan berbagai macam produk pulsa seperti pulsa listrik, voucher game online, voucher google play, dll. Bagi Anda yang memiliki cukup modal untuk membangun konter, Anda bisa menyediakan aksesoris hp. 

Ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan jika menginkan keuntungan yang maksimal dalam bisnis pulsa. 

Jualan Aksesoris Handphone

Apabila Anda termasuk pebisnis yang memiliki cukup modal untuk membangun konter, Anda dapat menfaatkan ruang kosong Anda dengan menjual berbagai aksesoris tambahan dalam etalase Anda. 

Pilih Distributor Pulsa yang Berani Menawarkan Murah Namun Memiliki Kualitas Prima

Ada dua keuntungan sekaligus yang akan Anda terima apabila menerapkan tips ini. Selain mendapat keuntungan dari pembelian pulsa yang murah, Anda juga tidak akan mendapat komplain dari pelanggan yang mengeluh pengiriman pulsa lama. Hal itu tentu akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan pelanggan dan menjadikan bsinis pulsa Anda mudah berkembang.

Alternative Cara Menjual Pulsa

Terdapat dua metode penjualan pulsa yang bisa Anda terapkan. Metode lokal dan modern. Untuk saat ini, metode modern dirasa lebih menguntungkan. Anda tidak perlu membuka spot jualan, cukup menggunakan handphone atau laptop. Pengisian pulsa dengan metode modern dapat dilakukan dengan menjual pulsa system konter pulsa online / website pengisian pulsa. Jangakauan pembeli juga cenderung lebih luas, yakni dapat mencapai seluruh pelosok wilayah. 

Di bawah ini beberapa alasan mengapa warnet menutup usahanya: 

1. Rugi Karena Salah Kirim

Salah satu penyebab kerugian yang umum adalah salah kirim pulsa pada nomor yang tidak dituju. Terlebih lagi jika nominal pulsa yang cukup besar.

2. Hutang yang Tidak Dibayar

Mudahnya akses pulsa elektrik menyebabkan mudahnya seseorang menikmati pelayanan Anda yang mudah. Bahkan terkadang karena saking mudahnya, pembeli akan mengandalkan hutang dengan alasan butuh mendadak, belum ada uang, dll. Karena sistem kerjanya yang elektrik alias kadang tanpa bertemu langsung maka tidak menutup kemungkinan terjadi kasus “hutang yang tidak dibayar”. 

3. Keuntungan yang Sedikit

Apabila penjualan sedang tidak ramai, keuntungan yang didapat pun tidak bisa dikatakan banyak mengingat keuntungan per tiap penjualannya yang hanya mencapai Rp 1.000,- hingga Rp 2.000,-. Oleh karena itu, pandai-pandailah mencari tips agar bisnis pulsa yang sedang Anda jalankan tidak rugi. 

Nah, itu tadi beberapa penjelasan “apakah bisnis pulsa masih menguntungkan?”. untuk jawabannya tergantung masing-masing pengelola. Tidak ada salahnya mencoba bisnis, apalagi mengingat modal yang dikeluarkan tidak sebanyak bisnis-bisnis pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot