Liburan Ke Gunung Merapi Kenapa Tidak?

Gunung Merapi adalah salah satu gunung paling aktif di Pulau Jawa. Setelah terjadi erupsi beberapa tahun silam, kini pesona dari Gunung Merapi menjadi lebih terkenal terutama untuk wisatawan. Tragedi yang membuat duka bagi warga Yogyakarta tersebut meninggalkan beberapa sisa yang sedikit mengubah area di sekitar gunung yang sekarang dijadikan tempat wisata yang keren. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan ditawarkan petualang yang seru dan tidak terlupakan. Volcano Tour begitu lah sebutan untuk paket wisata yang ada di bekas erupsi Gunung Merapi. Setiap hari banyak wisatawan yang datang untuk mencoba tantangan dan melihat-lihat sisa erupsi.

Petualangan Seru Penuh Cerita di Gunung Merapi
1.    
  • Menyusuri aliran lahar dingin

Tempat yang menjadi aliran lahar dingin pasti selalu diwaspadai, terutama saat di puncak gunung terjadi hujan. Namun Volcano Tour akan membawa wisatawan menyusuri jalur tersebut. Anda dapat menyewa jeep yang sudah disediakan untuk bisa merasakan sensasi off road dengan jalur yang cukup menantang. Di tempat ini hampir 350 mobil jeep disewakan untuk memenuhi keinginan wisatawan. Jeep yang dapat memuat 4 orang tersebut harga sewanya sekitar Rp 350.000,- hingga Rp 600.000,- untuk orang Indonesia dan Rp 400.000,- hingga Rp 650.000,- untuk wisatawan mancanegara. Pemandu di sini akan menjalankan mobil melewati bekas aliran lahar dingin. Untuk Anda yang ingin sensasi lebih menantang dapat mencoba menjelajah dengan menggunakan motor trail.

  • Melihat Saksi Bisu Cerita Gunung Merapi


 Erupsi Gunung Merapi yang terjadi sekitar tahun 2010 begitu dahsyat dan mengerikan. Awan panas dan material gunung yang keluar dan menghancurkan daerah di sekitarnya. Wisatawan yang datang ke Yogyakarta sebaiknya tidak melewatkan tempat wisata di Gunung Merapi ini karena Anda bisa melihat cerita erupsi yang masih membekas. Anda dapat melihat bekas kediaman dari sang juru Kunci Mbah Maridjan. Penjaga Gunung Merapi yang menjadi salah satu korban dan dulu jenazahnya ditemukan dalam posisi sujud. Wisatawan yang datang ke sini juga dapat melihat rangka motor yang dulunya diterjang awan panas dari Gunung Merapi. Beberapa benda yang masih ada dan dijaga untuk menjadi cerita ke generasi selanjutnya. Anda dapat melihat semua itu di wisata volcano ini. Selain itu untuk tempat yang menjadi daya tarik wisata ini adalah bunker Kaliadem dan Batu Alien. Untuk Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk pulang, dapat membeli aneka souvenir seperti kaos dengan tulisan Mbah Maridjan atau film yang mengisahkan kejadian Gunung Merapi meletus.


Demikian sekilas informasi yang menarik tentang wisata di sekitar Gunung Merapi. Anda dapat menikmati semua paket wisata dengan pemandu yang menjaga keamanan wisatawan. Tempat wisata ini juga cocok untuk menikmati matahari menghilang atau terbenam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Cold Pressed Di Lemonilo.com Segera

Bantuan Untuk Warga Somalia Yang Dilanda Kelaparan

Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan