4 Barang Daur Ulang dengan Hasil Keren

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Anda dapat mengisi kegiatan dengan memanfaatkan barang bekas. Bermacam-macam barang bekas sebenarnya dapat dimanfaatkan menjadi barang yang keren dan komersil. Dengan kreativitas barang daur ulang bisa jadi langkah untuk mengurangi tumpukan sampah plastik. Tak hanya plastik yang bisa dibuat menjadi barang yang keren. Ada botol bekas, koran bekas, kain bekas, kardus bekas, kaleng bekas, dan lainnya. Barang bekas yang sering diabaikan, bila dikelola dengan baik bisa jadi barang yang keren. Berikut 4 barang yang bisa didaur ulang dengan hasil yang keren.


- Kerajinan tangan keren dari botol bekas.

Anda dapat memanfaatkan botol bekas seperti botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai, serta botol bekas minuman kaca. Botol bekas pembersih toilet dapat Anda manfaatkan menjadi wadah untuk mengecas hp. Botol bekas pewangi lantai, pewangi pakaian, bekas oli motor dapat dimanfaatkan untuk membuat karakteristik berbahan plastik lucu untuk mainan anak. Anda juga bisa memanfaatkan botol bekas minuman soda menjadi pot bunga dan bungkus kado unik.

- Kerajinan tangan dari kardus bekas.

Kardus yang hanya menumpuk di rumah dan memenuhi ruangan jangan asal dibuang. Anda dapat memanfaatkannya menjadi barang yang unik. Anda dapat membuat miatur rumah yang bisa digunakan untuk mainan anak tau sebagai kandang kucing peliharaan Anda. Selain itu Anda juga bisa membuat hiasan lampu gantung dan lampu belajar dari kardus. Stand untuk laptop pun dapat Anda buat dari kardus bekas.

- Kerajinan tangan dari sedotan.

Sedotan bekas akan menjadi sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan. Sedotan yang mudah dicari ini dapat dijadikan sebuah kerajinan tangan yang unik. Pertama, Anda dapat membuat bunga plastik sedotan yang sudah sering didengar. Kedua, Anda dapat membuat mainan anak labirin yang bisa mengasah kreativitas. 

- Kerajinan tangan dari kain bekas.

Salah satu barang daur ulang yang mudah didapat juga. Anda dapat membuat kreasi dari kain bekas ini menjadi bros bunga, tas, keset, tempat tisu, serta boneka hias. Anda dapat menemukan kain perca pada limbah konveksi. Anda dapat mengombinasikan beberapa kain perca yang beda agar hasil kreasi semakin unik.

Itulah barang daur ulang yang bila dikelola dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai. Mulai sekarang Anda dapat memilah barang-barang daur ulang yang dapat dimanfaatkan. Anda dapat berkreasi bersama keluarga maupun teman. Bagi orang tua memanfaatkan barang bekas untuk menjadi mainan bisa dilakukan bersama anak. Agar Anda bisa menghemat pengeluaran sekaligus dapat mengasah kreativitas anak. Siapa yang bisa duga bahwa hasil daur ulang dapat menyelamatkan bumi dan kantong Anda. Siapa tau Anda tertarik untuk membuka usaha ramah lingkungan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Cold Pressed Di Lemonilo.com Segera

Bantuan Untuk Warga Somalia Yang Dilanda Kelaparan

Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan