#JELAJAH Oleh-Oleh Yang Bukan Makanan Khas Bali

Bali memang punya banyak sekali hal yang menarik. Wajar saja kalau wisatawan baik domestik maupun dari mancanegara pun rela datang ke Bali Indonesia untuk menikmati begitu banyak destinasi wisatanya yang menarik. Bali telah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan potensi wisata begitu besar. Masyarakat juga semakin dimudahkan dalam menemukan tempat wisata di Indonesia, termasuk di Bali yang recommended. Salah satunya dengan hanya mengakses Indonesia.travel yang telah menjadi peta wisata Indonesia. Nah, menjadi daerah wisata tentunya Bali punya oleh-oleh khas yang jangan sampai terlewat untuk dibeli saat anda datang berlibur ke Bali. Oleh-oleh khas Bali pun bukan hanya melulu makanan saja. Masih ada cukup banyak oleh-oleh khas Bali yang bukan makanan dan yang tak bisa anda temukan di daerah lain. Apa saja itu ? Berikut ini antara lainnya :


1. Batik Bali

Indonesia yang sangat khas dengan Batik punya berbagai daerah penghasil batik dan Bali pun jadi salah satunya. Bali Indonesia punya batik yang khas dan semakin kesini koleksi batik Bali semakin meningkat. Kalau anda datang ke Bali, mampirlah ke daerah Sukawati. Anda bisa membeli berbagai kain batik khas Bali yang bermotif indah dan bahkan juga anda dapat melihat secara langsung pembuatan kain batik maupun juga mencoba belajar membatik. Batik Bali tidak hanya bisa dibeli berupa kain saja, namun juga sudah yang diproduksi dalam bentu kemeja, gaun sampai dengan tas-tas yang unik dan menarik.


2. Kerajinan Perak Celuk Bali

Desa Celuk semakin dikenal oleh wisatawan yang datang ke Bali sebagai daerah penghasil perak terbaik di Bali. Desa ini sudah dikenal sebagai penghasil perak terbaik di Bali sejak tahun 1976 silam. Kerajinan perak khas desa ini ada banyak ragam dan jenisnya. Mulai dari perhiasan, sendok, garpu hingga patung. Kalau datang ke Bali, jangan ketinggalan juga untuk membeli kerajinan khas Bali Indonesia ini dan kalau memang tak sempat datang ke Desa Celuk, anda bisa membeli souvenir dari perak ini di Pasar Sukawati.


3. Bali Home Spa

Bali pun dikenal dengan spa-nya. Banyak tempat spa maupun juga hotel-hotel berbintang di Bali yang menghadirkan layanan spa. Jadi, ada juga oleh-oleh produk spa yang jangan ketinggalan untuk dibeli, terlebih untuk anda kaum wanita. Bali Home Spa adalah oleh-oleh yang dapat anda beli. Produk home spa dari Bali ini membuat anda bisa melakukan spa sendiri saat sepulang dari Bali. Produk home spa Bali Indonesia sendiri ada banyak merk dan juga jenis. Ada varian produk mulai dari body scrub, body mist, shampoo, body butter dan lain sebagainya. Produk bali home spa sendiri bisa anda dapatkan di pusat oleh-oleh khas Bali maupun pusat perbelanjaan di Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Cold Pressed Di Lemonilo.com Segera

Bantuan Untuk Warga Somalia Yang Dilanda Kelaparan

Wakaf Pangan Untuk Mengatasi Krisis Kelaparan